Pages

Rabu, 01 Oktober 2014

VISI, MISI, DAN TUJUAN MA MODERN AL-AZHARY




A.   Visi
Visi MA AL-AZHARY adalah “Menjadi Lembaga Pendidikan yang dapat mengembangkan potensi siswa dengan ciri memiliki pribadi BERWAWASAN LUAS, MODERAT, INKLUSIF, DAN TOLERAN dengan bekal PENGETAHUAN YANG MENDALAM, KETRAMPILAN TINGGI dan KEMATANGAN AKHLAK.”

B.   Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan jenjang Madrasah Aliyah secara terpadu terutama dalam aspek manajemen dan kurikulum.
  2. Menumbuhkembangkan sikap saling menghormati, moderat, terbuka, toleran terhadap perbedaan, dan berbudi pekerti luhur di antara warga sekolah, maupun dengan masyarakat yang lebih luas.
  3. Melaksanakan kegiatan pembelajaran secara efektif dengan senantiasa melakukan pembaharuan metode mengajar yang sesuai dengan perkembangan  secara terus-menerus dan berkesinambungan.
  4. Mengadakan pembimbingan, pembinaan bakat, dan kreativitas siswa.
  5. Mengembangkan budaya sekolah yang kondusif untuk/dengan memberdayakan seluruh potensi secara optimal, mendorong warga sekolah untuk belajar sepanjang hayat dan proaktif terhadap perubahann sosial-budaya.
  6. Mengembangkan budaya mutu yang mencakup elemen-elemen: (a) informasi kualitas digunakan untuk perbaikan, (b) kewenangan sebatas tanggung jawab, (c) hasil harus diikuti oleh penghargaan atau sanksi, (d) kolaborasi dan sinergi menjadi basis untuk bekerja sama, (e) warga sekolah merasa aman terhadap pekerjaannya, (f) atmosfir keadilan/ fairness harus ditanamkan, (g) imbal jasa harus sepadan dengan nilai pekerjaan, dan (h) warga sekolah merasa memiliki sekolah.



C.   Tujuan

Sesuai dengan visi dan misi, maka tujuan pendidikan di MA Al-Azhary adalah menghasilkan manusia dengan kualitas sebagai berikut:
1.     Beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT
2.     Cinta kepada ilmu, kreatif, dan inovatif
3.     Berjiwa kepemimpinan dan kewirausahaan
4.     Cakap menyatakan pikiran baik secara lisan maupun tulisan
5.     Memiliki keterampilan dan kecakapan yang tinggi
6.     Berkepribadian mandiri dan penuh percaya diri
7.     Bersemangat dan mampu menunda kesenangan sementara
8.     Menjadi manusia yang tabah, gigih, tahan menderita
9.     Tidak memiliki dorongan untuk hidup mewah dan berlebihan

10.  Bersikap dan berlaku adil, dan jujur.

0 komentar:

Posting Komentar